WELCOME

Selamat datang di blog ini. Temukan pertualangan anda di blog ini. Terima kasih atas kunjungannya,
Good Luck.............!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sabtu, 15 Januari 2011

Angket Kreativitas

PETUNJUK PENGISIAN ANGKET

Nama : …………………………..

Kelas : …………………………..

Bacalah pernyataan-pernyataan dibawah ini dengan cermat dan isilah jawaban anda pada kolom yang telah disediakan. Anda tidak perlu takut untuk mengisi setiap pernyataan berikut ini, karena tidak berpengaruh terhadap nilai yang diperoleh. Jawablah seluruh pernyataan yang ada sesuai dengan kondisi anda sesungguhnya.

Dalam mengisi setiap pernyataan, berilah tanda (V) pada kolom yang tersedia, sesuai dengan alternatif yang anda anggap paling tepat.

Contoh pengisian angket:

No

Pernyataan

Alternatif Jawaban

SL

SR

KD

JR

TP

1.

Setelah ujian saya kembali membahas soal ujian itu di rumah

V

Keterangan :

SL : Selalu

SR : Sering

KD : Kadang-Kadang

JR : Jarang

TP : Tidak Pernah

Atas kejujuran dan partisipasi yang anda berikan dalam pengisian angket ini, saya ucapkan terima kasih.

ANGKET PENELITIAN

HUBUNGAN KREATIVITAS SISWA DENGAN HASIL BELAJAR

LISTRIK OTOMOTIF SISWA KELAS II JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF

SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI

No

PERNYATAAN

ALTERNATIF JAWABAN

SL

SR

KD

JR

TP

A. Keterbukaan terhadap pengalaman baru

1

Saya senang memikirkan cara-cara baru untuk melakukan sesuatu daripada menggunakan cara-cara lama

SL

SR

KD

JR

TP

2

Setiap mendapatkan pengalaman baru saya memikirkan penerapannya

SL

SR

KD

JR

TP

3

Saya tidak berminat untuk menyamai orang-orang yang berprestasi

SL

SR

KD

JR

TP

4

Berusaha memberikan tanggapan saya terhadap permasalahan yang terjadi

SL

SR

KD

JR

TP

5

Saya suka mengikuti perlombaan diskusi atau kegiatan yang berhubungan dengan pelajaran karena saya berharap ada hal-hal baru yang saya temukan

SL

SR

KD

JR

TP

B. Fleksibel Dalam Berpikir

6

Saya senang bereksperimen dengan benda-benda mekanik

SL

SR

KD

JR

TP

7

Saya ingin meningkatkan mutu hasil karya sendiri

SL

SR

KD

JR

TP

8

Saya tidak keberatan untuk menerima tugas-tugas yang menantang

SL

SR

KD

JR

TP

9

Waktu praktikum saya senang melakukan dengan konsentrasi tinggi

SL

SR

KD

JR

TP

C. Kebebasan dalam ungkapan diri

10

Merasa gugup dan cemas waktu saya menghadapi ujian, karena takut tidak dapat jawaban pertanyaan sebagaimana mestinya

SL

SR

KD

JR

TP

11

Jawaban yang diberikan teman-teman yang lebih pandai pasti lebih benar dari jawaban-jawaban saya

SL

SR

KD

JR

TP

12

Merasa mendapat masalah berat apabila saya diminta bantuan untuk memecahkan masalah

SL

SR

KD

JR

TP

13

Saya merasa kurang senang apabila guru menyuruh saya menyelesaikan soal-soal didepan kelas

SL

SR

KD

JR

TP

14

Saya senang diam dalam proses belajar mengajar daripada memberikan jawaban yang salah

SL

SR

KD

JR

TP

D. Menghargai fantasi

15

Saya senang apabila guru melanjutkan topik baru, karena saya ingin tahu banyak tentang pelajaran selanjutnya

SL

SR

KD

JR

TP

16

Menunjukan keinginan melalui kegiatan yang saya usahakan sendiri

SL

SR

KD

JR

TP

17

Saya ingin tahu banyak tentang sesuatu

SL

SR

KD

JR

TP

18

Saya berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu hasil kerja sendiri

SL

SR

KD

JR

TP

19

Walaupun saya yakin dengan kebenaran pendapat saya, tetapi saya akan merobah jika mendapatkan keritikan dari teman-teman

SL

SR

KD

JR

TP

E. Minat terhadap kegiatan kreatif

20

Produksi terbaru dan perkembangan terakhir dari teknologi yang berhubungan dengan otomotif selalu saya ikuti

SL

SR

KD

JR

TP

21

Saya senang melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain

SL

SR

KD

JR

TP

22

Berusaha menyelesaikan tugas-tugas dengan hasil yang baik meskipun saya mengorbankan waktu dan tenaga yang banyak

SL

SR

KD

JR

TP

23

Saya tidak merasa penasaran pada hal-hal yang baru yang berhubungan dengan otomotif

SL

SR

KD

JR

TP

24

Saya berupaya sendiri dalam menyelesaikan tugas sebelum bertanya pada teman

SL

SR

KD

JR

TP

F. Kepercayaan terhadap gagasan sendiri

25

Saya berani mengeluarkan argument dalam menyelesaikan pertanyaan dari guru

SL

SR

KD

JR

TP

26

Saya lebih suka kalau tidak ditanya oleh guru pada saat belajar

SL

SR

KD

JR

TP

27

Saya merasa malu menjawab pertanyaan dari guru

SL

SR

KD

JR

TP

28

Saya senang membaca majalah atau buku tentang otomotif

SL

SR

KD

JR

TP

29

Ingin melakukan percobaan yang terdapat di majalah atau Koran otomotif agar saya merasa puas terhadap benda tersebut

SL

SR

KD

JR

TP

G. Kemandirian dalam memberiikan pertimbangan

30

Menurut saya jawaban yang paling benar adalah jawaban yang saya berikan

SL

SR

KD

JR

TP

31

Saya merasa rugi jika tidak mengikuti pelajaran praktikum

SL

SR

KD

JR

TP

32

Menurut saya uji coba jawaban yang diberikan oleh teman-teman kurang betul

SL

SR

KD

JR

TP

33

Saya tidak yakin kalau eksperimen yang dilakukan teman itu benar, kalau saya tidak melihat dan membuktikan sendiri

SL

SR

KD

JR

TP

Tidak ada komentar: